Bukan Penulis Biasa



Oleh : Abu Aisyah

Bukan Penulis Biasa. makhluk apaan tuh? Jangan kaget dulu, Bukan Penulis Biasa adalah makhluk luar biasa. Namanya juga tidak biasa, pasti dong dia punya kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh penulis lainnya. Yup.... Bukan Penulis Biasa adalah penulis dengan citarasa sempurna (makanan kalee...). Tapi emang bener, bukan penulis biasa berarti mereka yang menjadi penulis dengan kepribadian dan karakteristik berbeda dengan penulis lainnya. Apa aja tuh kelebihannya kayanya ideal banget deh..
Bukan Penulis Biasa adalah mereka yang menjadi penulis bukan cuman cari duit aja (jadi cari apa dong..... cari botol bekas..... ), pemulung kalee... bukanlah !!! terlalu hina jika hanya mencari keuntungan dunia (cie.....). Tapi benar ko BPB (tau khan.... Bukan Penulis Biasa) adalah mereka yang menulis karena Allah taala. Wah... mulia banget tuh... bener banget, BPB semulia para syuhada dan mereka yang berjuang di jalanNya.
Terus gimana biar bisa menjadi BPB? Gampang aja pasang niat yang benar dan tentukan tujuan dari sekarang terus istiqomah. Mudah? Mudah banget lah.....
Begini penjelasannya : Pasang niat yang benar maksudnya waktu pas kita lagi nulis atau sebelum menulis kita pikir dulu deh “Ngapain sih kita nulis?” niatnya apa? Karena riya? ih... jagan sampai deh. Karena ingin mendapatkan keuntungan? Jangan-jangan. Karena ingin terkenal? Janganlah dilakukan.  Niatkan semuanya karena Allah taala, maksudnya adalah jadikan aktifitas kita (menulis tentunya) untuk mendapatkan pahala dariNya, tentunya dengan menuliskan hal-hal yang diridhaiNya dan sejalan dengan syariahNya. Ini nih.... yang bikin beda dengan yang lainnya. Niat awalnya yang beda.... selanjutnya...... beda juga lah ya.... tapi kalau dapat keuntungan or jadi orang yang terkenal boleh aja ga boleh ditolak tuh rizki, cuman jangan merubah niat kita.
Yang kedua tentukan hanya satu tujuan kita? Apa hayoo..... Untuk mendapatkan RidhaNya dan bonus surgaNya. Mau? Kebangetan kalau gak mau, kalau surga udah nggak mau, susah diarepin. Oke deh... saya yakin semua kita pasti pengin masuk surga. Nah salah satu cara or jalannya adalah dengan menuliskan hal-hal yang berakaitan dengan syariahNya. Ya mirip-mirip dai githu deh.... atau Pendekar Pembela Kebenaran Penumpas Kejahatan.... eit... hiat.... gedubrak.
Udah paham khan apa itu BPB? Kalau belum ulang aja lagi bacanya atau explore deh blog ini... dijamin kamu bakalan nemuin jawabannya. 

0 komentar:

Posting Komentar